Thursday 9 October 2014

Fix SDL2-2.0.3-mingw BUG.

    Jika, kalian mensetting/menginstall SDL2 versi 2.0.3-mingw kalian harus membaca post ini, karena versi tersebut terdapat BUG dan post ini akan membahas cara memperbaikinya(FIX).




   Ketika kalian mengikuti tutorial mensetting SDL2 di post sebelumnya Setting up SDL2(Code::Blocks) dan kalian menggunakan lib SDL2 versi 2.0.3-mingw dan selalu mendapatkan error, padahal kalian yakin bahwa kalian mengikuti langkah - langkahnya dengan benar. Kemungkinan, itu error dikarenakan BUG pada lib itu sendiri bukan karena aplikasi kalian yang salah.
    Untuk mengetahui apakah itu error yang dikarenakan BUG itu sendiri. Yaitu, jika kalian mendapatkan pesan error tersebut pada IDE kalian :

C:\[SDL2DIR]\SDL_platform.h|121|fatal error: winapifamily.h: No such file or directory|

    Kurang lebih seperti diatas, yang dimaksud [SDL2DIR] itu adalah directory SDL2 kalian. Error ini terjadi karena terdapat kesalahan pada header SDL_platform.h mungkin dikarenakan salah penulisan saat mengkodenya.
   Untuk cara memperbaikinya ikuti langkah berikut :

1. Download header file SDL_platform.h yang sudah diperbaiki >>> DOWNLOAD .
2. Jika, sudah didownload file tadi Cut/Copy file tadi. Lalu, pergi ke folder C:\...\SDL2-2.0.3\i686-w64-mingw32\include\SDL2.(Tergantung lokasi folder SDL2 agan).
3. Pastekan atau pencet Ctrl + V. Maka, akan ada pemberitahuan klik saja yang "Move and Replace" atau "Copy and Replace".
4. Compiler & Run aplikasi agan.

    Yep, sudah sampai situ saja :) gampang bukan? tingal Co-Pas file saja. Jika, ada yang kesusahan mengikuti tutorial diatas dapat komen dibawah.

No comments:

Post a Comment