Langsung saja ke penjelasan kandungan yang ada dalam class itu, untuk mendownload filenya kalian dapat lihat dibagian akhir.
Class TileMap ini terdapat 2 fungsi yaitu:
1) void load(std::string strTile, sf::Vector2i MapSize, sf::Vector2i tile_size);
2) void draw(sf::RenderWindow &MWindow);
- Penejelasan fungsi yang ke-1:
mengerti? jadi, untuk baris pertama adalah nama texture yang dipakai(musti sefolder/sealamat) lalu bawahnya tile map yang sudah disiapkan. (maksud dari x adalah untuk tidak memakai texture apapun).
maksud, dari 0,0 adalah memakai gambar pada kordinat (0, 0) pada texture. kalau x,x itu kosong(diabaikan). kalian dapat memahami lebih lanjut setelah mencoba - coba class ini.
--Penjelasan parameter:
Prototipe:
void load(std::string strTile, sf::Vector2i MapSize, sf::Vector2i tile_size);
===========================================================================
strTile: Lokasi file tile map kalian.
MapSize: Besar map.
tile_size: Ukuran texture tile yang dipakai.
- Penjelasan fungsi yang ke-2:
--Penjelasan parameter:
Prototipe:
void draw(sf::RenderWindow &MWindow);
===========================================================================
MWindow: Variabel sf::RenderWindow (Window utama) yang akan ditampilkan.
- Download
Contoh Project: Download(DropBox)
Itu saja yang saya dapat sampaikan mohon maaf bila terjadi kesalahan atau kekeliruan yang saya buat :).
Oh, dan juga kalian sebelum mencoba file Class atau contoh Project-nya kalian harus mensetting up terlebih dahulu library SFMLnya kalian dapat mengikuti tutorialnya ke mbah gugel atau juga saya akan membuat tutorialnya tapi nanti :P.
No comments:
Post a Comment